Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
PERBEDAAN PERKEMBANGAN PSIKOSOSIAL ANAK USIA SEKOLAH BERDASARKAN JENIS POLA ASUH ORANGTUA DI SDN KAUMAN BANGIL KABUPATEN PASURUAN
Prodi | : Sarjana Terapan Keperawatan Malang |
Pengarang | : YENI FATIKA OKTAVIANI |
Dosen Pembimbing | : (Utama) Kissa Bahari, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,PhD.NS. (Pendamping) Joko Wiyono, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Kom. |
Klasifikasi/Subjek | : , |
Penerbitan | : , Malang: 2023. |
Bahasa | : Bahasa Indonesia |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : --- |
Jumlah | : 1 |
Abstraksi
Pada anak usia sekolah (6-12tahun) dimana masuk tahap perkembangan psikososial industry vs inferior, memiliki keinginan untuk berkarya, berkompetisi dengan teman sebaya, dan mandiri, namun disisi lain yang dapat mengalami penyimpangan perkembangan psikososial yang mengarah ke inferiorotas. Pola asuh orangtua dapat berpotensi mempengaruhi perkembangan psikososial tersbut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perkembangan psikososial anak usia sekolah berdasarkan jenis pola asuh orangtua. penelitian ini adalah deskriptif komparataif dengan cara observasi, menyebarkan angket atau kuesoner kepada responden dan wawancara. Responden dalam penelitian ini yaitu anak usia 10-12 tahun SDN Kauman Bangil, dengan jumlah sampel sebanyak 32 siswa yang telah ditentukam dengan rumus Slovin. Teknik sampling yang digunakan yaitu Proportional stratified random sampling. Hasil uji kendall’s tau-b didapatkan nilai p-value 0.003 < 0.005 artinya terdapat perbedaan antara perkembangan psikososial anak usia sekolah berdasarkan jenis pola asuh orangtua, dan didapatkan rekomendasi bahwa pola asuh demokratis akan menghasilkan perkembangan psikososial yang baik.
Lampiran
[ Sampul Depan ]
File Lembar Keaslian : [ Unduh ]
File Lembar Persetujuan : [ Unduh ]
File Lembar Pengesahan : [ Unduh ]
File Abstraksi : [ Unduh ]
File Kata Pengantar : [ Unduh ]
File Daftar Isi : [ Unduh ]
File BAB-1 : [ Unduh ]
File BAB-2 : [ Unduh ]
File BAB-3 : [ Unduh ]
File BAB-5 : [ Unduh ]
File Daftar Pustaka : [ Unduh ]
File Lampiran : [ Unduh ]